counter

Tiga agensi WPP - Team Detroit, Blue Hive, dan Retail First - merger menjadi GTB

Tiga agensi WPP - Team Detroit, Blue Hive, dan Retail First - merger menjadi GTB

Logo Global Team Blue (Antara)

DEARBORN, Michigan--(Antara/BUSINESS WIRE) -- WPP, perusahaan periklanan dan pemasaran global, hari ini mengumumkan rebranding Team Detroit, Blue Hive, dan Retail First dibawah satu identitas global yang disebut sebagai GTB. Nama baru ini merefleksikan visi terpadu, pola pikir yang inovatif, dan jangkauan global agensi ini.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, klik: http://www.businesswire.com/news/home/20160505006432/en/

 

GTB, singkatan dari Global Team Blue, beroperasi di enam benua dan memiliki 49 kantor. Terintegrasi di setiap disiplin ilmu komunikasi, GTB adalah tim agensi terbesar yang dimiliki WPP, dan siap untuk membawa keunggulan aliansi ini ke tingkat kreativitas dan pengaruh yang lebih tinggi. Patut dicatat, terdapat 48 WPP Global Client Teams di seluruh dunia.

 

"Kini kami beroperasi sebagai satu entitas global, sehingga kini tak hanya visi dan misi yang sama, tapi juga sebuah nama baru yang merefleksikan tujuan yang ingin diraih oleh seluruh karyawan dan klien kami," ujar COO GTB, Kim Brink. "Klien akan selalu ingin bekerjasama dengan bakat terbaik yang dimiliki oleh WPP. Kami menjawab tantangan tersebut dengan mewujudkan sebuah keterpaduan yang lebih baik lagi, dimana menyatukan bakat-bakat terbaik yang WPP miliki adalah salah satu upaya kami untuk membantu para klien raih tujuan mereka secara lebih cepat dan lebih efektif. GTB adalah satu tim besar kompak yang selalu bekerja dengan hati."

 

Upaya berskala global ini merupakan salah satu kekuatan kemitraan yang paling berpengaruh. "Mengingat kami adalah perusahaan yang sangat terintegrasi di dunia, kami dapat menyediakan konsep, strategi, dan aset berskala dunia, dan menjangkau seluruh penjuru dunia," tambah Brink. "Hal ini tentunya akan menjadi keunggulan kompetitif."

 

Transisi ini hadir bertepatan pasca agensi ini mencetuskan visi "perubahan yang memikat". Brink menyerukan kepada tim pemasaran dan komunikasi GTB untuk segera beradaptasi dengan evolusi kreativitas, teknologi, dan bisnis. "Perubahan lah yang membentuk kita dan kemampuan kita untuk menciptakan perubahan adalah kunci untuk berinovasi untuk masa depan klien-klien kita," ujar Brink.

 

Team Detroit dibentuk pada 2007, dan merupakan perusahaan merger dari J. Walter Thompson, Ogilvy, Mindshare, Y&R, dan Wunderman, yang berbasis di Detroit, menjadikan Team Detroit sebagai perusahaan yang tidak asing dengan transformasi kreativitas. Berkembang bersama dengan upaya pembaharuan perkotaan kota Detroit, agensi ini berkontribusi terhadap pertumbuhan UKM melalui berbagai sosialisasi komunitas yang memberikan manfaat signifikan bagi denyut perekonomian kota ini.

 

Selain menekankan pada berbagai kapabilitas berskala global dan keterpaduan, "biru" merupakan bentuk penghormatan terhadap salah satu klien terpenting GTB, Ford Motor Company serta pola pikir "langit biru", yang berarti memiliki pola pikir inovatif, yang berorientasi kepada masa depan. Klien-klien besar lainnya, seperti Purina dan Johnson Controls, juga menyatakan antusias dengan model bisnis kolaboratif yang sangat efisien dan efektif ini.

 

Di pasar Eropa, agensi milik WPP lainnya, Blue Hive, juga akan menyematkan identitas GTB. Hudson Rouge, agensi yang menangani lini produk mobil mewah Ford, Lincoln, tidak akan merubah namanya.

 

Meskipun pengumuman ini mungkin menjadi kabar mengejutkan bagi sejumlah pihak, akan tetapi perubahan nama ini bukanlah hal yang rampung hanya dalam waktu satu malam. "Butuh waktu dan pertimbangan yang sangat matang untuk menemukan nama yang pas," ujar ungkap Global Chief Content Officer, Toby Barlow. "Kami membutuhkan sebuah nama yang nantinya dapat merepresentasikan brand kami secara akurat dan juga dapat bersinergi dengan baik dengan semua pasar kami." Selain hadirnya nama baru, pihak WPP pun telah mendesain sebuah logo baru dan situs yang telah didesain ulang sebagai bentuk orientasi pasar di seluruh dunia selama masa transisi di tahun 2016.

 

Tentang GTB

Berkantorpusat di Dearborn, Michigan, dan didirikan pada 2007, GTB adalah agensi pemasaran dan komunikasi terkemuka. Sebagai perusahaan merger dari Team Detroit, Blue Hive, dan Retail First, agensi ini bersatu dibawah satu nama, GTB, mulai Mei 2016. GTB, salah satu anak perusahaan WPP, memiliki 49 kantor cabang di enam benua. Jajaran klien kami diantaranya adalah Ford Motor Company, Johnson Controls, Ohio Art, dan Purina.Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.gtb.com

 

 

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160505006432/en/

 

 

Kontak

 

Burson-Marsteller

Gary Koops, 917-225-6180

Gary.Koops@bm.com

atau

GTB

Craig Weingarten, 617-290-1631

craig.weingarten@teamdetroit.com

 

 

Sumber: GTB

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar