Bogor (ANTARA News) - Donasi untuk Palestina yang dikumpulkan dari warga Bogor, Jawa Barat terus bergulir hingga pukul 19.45 WIB jumlah dana bertambah menjadi Rp750 juta.

"Total donasi yang terkumpul hingga malam ini mencapai Rp750 juta," kata Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Bogor Erry Nugroho Himawan di Bogor, Minggu.

Donasi untuk Palestina ini dikumpulkan dalam acara Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang diselenggarakan oleh KNRP bertempat di Gedung Graha Wisuda Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor. Konser menghadirkan artis pendukung konser amal yakni Opick, Melly Goeslaw dan Ebieth Beat A.

Konser yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB selain menyuguhkan hiburan musik yang dilantunkan oleh para artis pendukung Konser Kemanusiaan Peduli Palestina juga dilaksanakan kegiatan lelang amal, bazar dan penggalangan dana.

Dalam waktu satu jam, kegiatan penggalangan dana yang dipandu oleh Opick telah berhasil mengumpulkan dana berupa uang tunai, maupun hibah tanah dengan nominal Rp485 juta. Meski acara telah berakhir pukul 12.00 WIB, dana kemanusiaan untuk Palestina terus mengalir hingga jumlahnya bertambah menjadi Rp750 juta.

Erry mengatakan, dana sumbangsih masyarakat Bogor terkumpul dari sumbangan langsung berupa uang tunai maupun pembelian "marchandise" ataupun lelang barang milik bintang tamu Konser Kemanusiaan Peduli Palestina.

Sumbangan tersebut berasal dari masyarakat Bogor yang menghadiri acara konser kemanusiaan yang berasal dari berbagai elemen mulai dari masyarakat umum, mahasiswa, pelajar maupun pejabat daerah.

"Selain uang tunai ada juga yang menyubangkan tanah seluas 400 meter di Kabupaten Bogor dan 150 meter persegi di Garut," katanya.

Konser Kemanusiaan Peduli Palestina telah berlangsung selama dua tahun ini, konser tersebut telah dilaksanakan di 71 kota/kota dari 99 kota yang ada di Indonesia.

"Tahun 2016 ini, Kabupaten Bogor menjadi tempat kelima digelarnya konser kemanusiaan peduli Palestina," katanya.

Ia mengatakan, target masih ada 28 kota lagi yang akan dilangsungkan konser kemanusiaan peduli Palestina. Setelah kegiatan ini berakhir, akan ada program lanjutan untuk menggalang dana bagi Palestina yang akan disiapkan dalam format dan bentuk kegiatan yang berbeda.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016