Muncikari artis Robby Abbas keluar penjara

Muncikari artis Robby Abbas keluar penjara

Muncikari Robby Abbas atau RA akhirnya menghirup udara bebas setelah menjalani dua per tiga masa penahanan karena kasus prostitusi artis, Selasa (10/5). (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - Muncikari Robby Abbas Selasa siang keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang setelah menjalani dua pertiga masa hukuman dalam kasus prostitusi artis.

Robby keluar dari LP Cipinang sekitar pukul 11.45 WIB, mengenakan kaos putih berbalut jaket denim ditambah kacamata hitam.

Tak ada satupun artis ataupun rekanan Robby dari industri hiburan yang nampak saat itu. Robby divonis satu tahun empat bulan penjara namun setelah menjalani dua pertiga masa tahanannya, Robby mempunyai hak untuk bisa menjalani masa pembinaan di luar lapas.

"Pas satu tahun, selang satu hari. Enggak ada remisi. 4 bulan sisanya pembebasan bersyarat. Masih harus wajib lapor," ujar Robby saat ditemui di Lapas Cipinang, Jakarta, Selasa.

Robby ditangkap pada 9 Mei 2015 lalu. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis satu tahun empat bulan pada Robby dalam sidang yang digelar pada 26 Oktober 2015 lalu.

Dia terbukti melanggar Pasal 296 Kitab Undang- Undang Hukum Pidana dan Pasal 506 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), yakni memudahkan adanya perbuatan cabul dengan menyediakan kondom dan menjadikannya pekerjaan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Polisi tahan Vanessa terkait kasus prostitusi online

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar