Lebak, Banten (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan kereta rel listrik Commuter Line sampai Rangkasbitung di Banten. Sekarang, ke Rangkasbitung sedang dibangun jalur ganda Maja-Rangkasbitung.

"Kami optimistis tahun depan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line sudah terkoneksi Rangkasbitung-Jakarta," kata Direktur Jenderal Perkeretapian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwiatmoko saat peresmian tiga stasiun revitalisasi yang dipusatkan di Stasiun Maja Kabupaten Lebak, Rabu.

Ketiga stasiun ini adalah Stasiun Maja, Stasiun Parung Panjang, dan Stasiun Kebayoran yang dibangun mulai Juni 2014.

PT KAI komitmen melayani masyarakat wilayah Banten dan DKI Jakarta dengan membangun jalur ganda sehingga bisa dipakai Commuter Line sehingga PT KAI bisa mengoperasikan KRL Commuter Line Rangkasbitung-Tanahabang.

Saat ini, jalur ganda Maja-Rangkasbitung sepanjang 13 kilometer sedang dibangun dan akan selesai tahun ini.

"Kami berharap lintas Tanahabang hingga Rangkasbitung itu sudah terlayani oleh KRL Commuter Line tahun depan," katanya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung pembangunan revitalisasi Stasiun Maja yang diopersaikan KRL Commuter Line karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan percepatan pembangunan di daerahnya.

"Kami memastikan warga Lebak nantinya akan menggunakan KRL Commuter Line karena merasa nyaman, aman, murah dan tepat waktu kedatangan," katanya.

Pewarta: Mansyur
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016