Bordeaux, Prancis (ANTARA News) - Girondins Bordeaux berhasil menahan imbang jawara Liga 1 Prancis Paris Saint-Germain dengan skor 1-1 dalam laga susulan pekan ke-35 di Stadion Matmut Atlantique, Kamis dini hari WIB.

Satu angka tersebut cukup mengangkat posisi Bordeaux ke peringkat 50 dengan koleksi 50 poin.

Sementara bagi PSG meski hanya meraih satu poin dari laga tersebut, tim besutan Laurent Blanc itu kian mempertajam rekor perolehan terbanyak dalam semusim Liga Prancis yang kini telah mencapai 93 poin.

PSG masih berkesempatan untuk menambah kemilau rekor tersebut saat laga pekan pamungkas pada Minggu (15/5) dini hari WIB menghadapi Nantes.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pencetak gol untuk PSG dengan menanduk umpan lambung kiriman Angel Di Maria pada menit 59.

Hanya saja, peluang Ibrahimovic untuk menyamai atau bahkan melampaui rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim di Liga Prancis, yang saat ini masih dipegang legenda Marseille Josip Skoblar dengan 44 gol, makin tipis.

Sebab dengan kondisi menyisakan satu laga saja untuk dijalani, Ibrahimovic harus mencetak sekurang-kurangnya delapan gol saat untuk menyamai rekor Skoblar atau sembilan gol untuk melampauinya.

Bordeaux berhasil mencuri satu poin dari pertandingan tersebut setelah mencetak gol dari situasi sepak pojok pada menit 66.

Upaya barisan pertahanan PSG menghalau bola sepak pojok justru dikirim balik Cheick Diabate ke dalam kotak penalti ke tiang jauh dan disambut oleh Nicolas Pallois dengan sambaran kencang di depan gawang.

Susunan pemain kedua tim di laga tersebut seturut laman resmi Liga 1 Prancis.

Girondins Bordeaux (4-3-3): Jerome Prior (PG); Mathieu Debuchy, Pablo, Nicolas Pallois, Diego Contento; Jaroslav Plasil, Lamine Sane, Clement Chantome (Andres Biyogo Poko); Adam Ounas (Malcolm), Cheick Diabate (Enzo Crielli), Diego Rolan
Pelatih: Ulrich Rame

Paris Saint-Germain (4-3-3): Kevin Trapp (PG); Serge Aurier, Marquinhos, David Luiz, Layvin Kurzawa; Christopher Nkunku, Benjamin Stambouli (Maxwell), Adrien Rabiot (Thiago Motta); Angel Di Maria, Zlatan Ibrahimovic (Jean-Kevin Augustin), Lucas Moura
Pelatih: Laurent Blanc

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016