Denpasar (ANTARA News) - Bali menjadi salah satu wilayah yang menyumbang penjualan mobil Mitsubishi All New Pajero Sport dengan besaran yang cukup besar.

Kepala Grup Penjualan MMC PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku penyalur resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, Imam Choeru Cahya, mengatakan sedikitnya 80 unit Pajero Sport teranyar itu sudah mengaspal di jalanan Bali sejak mobil itu diluncurkan pada 29 Januari 2016.

"Populasi All New Pajero Sport di Bali sejak diluncurkan sudah 80 unit yang terkirim ke pelanggan, itu belum menghitung di antara 3.000-an unit yang belum terkirim dari pesanan seluruh Indonesia, yang kami targetkan sudah rampung terkirim di awal Juni," kata Imam di sela-sela gelaran "Dewata Explore with the All New Pajero Sport" di Bali, 10-12 Mei 2016.

Bali, yang secara koordinasi penjualan tergabung di bawah wilayah Jawa Timur-Bali, menjadi wilayah penjualan All New Pajero Sport kedua terbesar di seluruh Indonesia setelah Jabodetabek.

Wilayah Jatim-Bali membukukan aktivitas penjualan All New Pajero Sport sekira 220 unit per bulan.

Dengan angka penjualan tersebut, sumbangan wilayah Jatim-Bali terhadap total penjualan All New Pajero Sport meningkat dari 28 persen menjadi 33 persen terhadap pasar seluruh Indonesia.

"Wilayah Jatim-Bali itu dari angka pangsa pasarnya meningkat. Kalau dulu di 2015 sebesar 28 persen kini menjadi 33 persen," tuturnya.

Meski demikian apabila dibandingkan secara keseluruhan penjualan Mitsubishi di Bali, Pajero Sport hanya menempati urutan kedua terbesar setelah nomor city car merek berlambang bintang tiga mata itu, Mirage.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016