Pengguna ponsel Asus kebanyakan laki-laki

Pengguna ponsel Asus kebanyakan laki-laki

Zenfone 2 (ASUS)

Jakarta (ANTARA News) - Riset yang dilakukan oleh Asus Indonesia mengungkap bahwa 92 persen pengguna setia ponsel pintar asal Tiongkok tersebut adalah laki-laki.

"Riset internal yang kami lakukan dari beberapa kota secara random sampling, pengguna setia Asus 92 persen adalah pria berusia 18 sampai 34 tahun," kata Head of Public Relation and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, meski tidak menyebut merk, hasil riset mengungkapkan kompetitor Asus lebih banyak digunakan oleh perempuan (55 persen), dengan rata-rata pengguna di usia 35 tahun.

Hal yang mendorong pengguna memilih Asus, Firman menjelaskan, antara lain desainnya yang lebih nyaman untuk digenggam dan performa mumpuni dengan harga yang menarik.

"74 persen menggunakan Asus karena produknya bagus dan 67 persen menyebut produk ini lebih bagus dari kompetitor," kata Firman.

Meski masih di bawah Apple dalam hal koneksi emosional pengguna, Asus berhasil mengalahkan Samsung.

Firman juga mengungkap lini smartphone Asus yang paling banyak digunakan pada kuartal I 2016. Peringkat pertama diduduki Zenfone Go dengan persentase 47 persen.

Posisi selanjutnya Zenfone 4,5,6 (28 persen), Zenfone 2 (12 persen), Zenfone Laser (11 persen) dan Zenfone Selfie (2 persen).

"Zenfone Go paling banyak karena performa yang cukup baik dengan harga terjangkau sekitar Rp1,1 juta. Sedangkan smartphone terbaru, Zenfone Max karena karena baru belum terlihat di peta rasio," ujar Firman.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar