Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta masyarakat di sepanjang Sungai Ciliwung di Jakarta waspada dengan status siaga 4 sejalan dengan meningkatnya ketinggian air di hulu sungai tersebut.

Menurut petugas jaga BPBD Jakarta, Jumat dinihari, peringatan dini terkait hujan dengan intensitas sedang yang terjadi di wilayah Bogor dan sekitarnya mulai pukul 19.30-22:00 WIB.

Hujan serta angin kencang juga terjadi di Bojong Gede, Cibinong, Sawangan, Ragunan, Depok, Jagakarsa, Lenteng Agung, Pejaten, Pasar MInggu, Tanjung Barat.

Selain itu hujan juga diperkirakan meluas di wilayah lain Jakarta seperti Kebagusan, Pangkalan Jati, Mampang Prapatan, Cilandak, Fatmawati, Lebak Bulus, Kebayoran, Gandaria, Pal Merah, Ciputat, Bintaro, Ciledug, BSD, Tangerang Selatan, Tangerang, Karawaci dan sekitarnya.

Akibat dari hujan di hulu sungai Ciliwung tersebut, tercatat ketinggian air memasuki status siaga 4 di Katulampa (40 cm), Depok 110 cm, Manggarai 590 cm, Karet 350 cm, Krukut Hulu 50 cm, Pesanggrahan 135 cm, Angke Hulu 50 cm, Cipinang Hulu 80 cm, Sunter Hulu 50 cm, Waduk Pluit -195 cm, Pasar Ikan 201 cm, Pulogadung 360 cm.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016