Yang pasti pemain yang didatangkan ini adalah pemain yang mampu mengisi kekurangan tim."
Pamekasan (ANTARA News) - Manajemen sepak bola Madura United bakal memunculkan pemain baru guna memperkuat klub sepak bola asal Pulau Garam, Jawa Timur, pada laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Yang pasti pemain yang didatangkan ini adalah pemain yang mampu mengisi kekurangan tim," catat Manajer Madura United Haruna Soemitro dalam keterangan pers di Pamekasan, Madura, Sabtu.

Menurut dia, pemain baru laskar Sape Kerap (karapan sapi) itu akan diperkenalkan setelah pertandingan melawan Sriwijaya FC di Palembang, Sumatera Selatan.

Haruna menjelaskan, penambahan pemain baru bagi Madura United merupakan keharusan, mengingat jadwal kompetisi pada laga TSC relatif padat.

Dengan adanya rencana penambahan pemain baru itu, ia menilai, maka personel yang bergabung dengan Madura United menjadi 19 orang.

Pada 15 Mei 2016 klub sepak bola binaan Gomes de Oliviera itu berlaga tandang dengan Sriwijaya FC di stadion Jakabaring, Palembang.

Pelatih Madura United membawa 17 pemain, dan ada seorang pemain tambahan, yakni Toni Mossi.

Toni sebelumnya tidak masuk dalam perhitungan pelatih untuk ikut bersama tim lantaran cedera, namun fisiknya membaik sehingga Gomes akhirnya memutuskannya ikut bergabung ke Palembang.

Para pemain yang telah siap menghadapi Sriwijaya FC adalah Herry Prasetyo dan Joko Ribowo (kiper), Fabiano Beltrame, Guntur Ariadi, Jeki Arisandi, Gilang Ginarsa, Munhar, Rendy Siregar (bek), Ahmad Maulana Putra, Asep Berlian, Bayu Gatra Sanggiawan, Elthon Mara, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, dan Rossi Noprihanis (gelandang).

Dua pemain lainnya ialah Pablo Rodreguez Aracil, Rishadi Fauzi sebagai penyerang.

Madura United dalam klasemen sementara TSC 2016 meraih empat (4) poin dan berada di posisi ketiga.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016