Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak sembilan dari 10 laga pamungkas Liga Utama Inggris musim 2015/2016 di sejumlah kota, Minggu, telah merampungkan 45 menit pertama.

Satu laga lainnya, antara Manchester United menghadapi AFC Bournemouth ditunda karena alasan keamanan setelah ditemukan sebuah paket mencurigakan di salah satu tribun penonton di Stadion Old Trafford.

Arsenal menjadi tim yang sementara ini berhasil mengambil keuntungan dengan memegang keunggulan 1-0 atas Aston Villa, yang merupakan tim pertama yang dipastikan terdegradasi ke Divisi Championships untuk musim depan, berkat gol cepat Olivier Giroud pada saat laga berjalan lima menit.

Tambahan tiga poin membuat tim Arsene Wenger menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 71 poin.

Akan tetapi faktor lain yang mengangkat posisi Arsenal adalah keunggulan sementara Newcastle United, tim yang juga sudah pasti terdegradasi, atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Stadion St. James' Park lewat gol dari Georginio Wijnaldum dan Aleksandar Mitrovic.

Tim lain yang sementara ini naik posisi adalah West Ham United dan Everton, masing-masing ke posisi lima dan 11. West Ham sementara ini unggul 1-0 atas tuan rumah Stoke City, sementara Everton yang ditangani pelatih sementara David Unsworth mengungguli Norwich City 2-0.

Keuntungan juga dikantongi Sunderland yang sementara mengungguli Watford 1-0 lewat gol Jack Rodwell.

Sementara itu hasil imbangterjadi di empat stadion, yakni Stamford Bridge, St. Mary, The Hawthorns dan Liberty.

Skor imbang tanpa gol terjadi di Stamford Bridge dalam laga antara mantan juara Chelsea menghadapi tim yang sudah memastikan juara musim ini, Leicester City. Skor serupa juga terlihat dalam laga Southampton kontra Crystal Palace di St. Mary.

Sedangkan di The Hawthorns, anak-anak muda asuhan Juergen Klopp yang menyimpan tenaga terbaik menyambut partai puncak Liga Europa menghadapi Sevilla tengah pekan nanti, sementara ini menahan imbang 1-1 tuan rumah West Bromwich Albion.

Skor serupa terjadi di Liberty, setelah gol Andre Ayew di pengujung babak pertama untuk Swansea berhasil menyamakan kedudukan setelah City lebih dulu unggul lewat gol cepat Kelechi Iheanacho.

Berikut skor sementara hingga babak pertama usai dalam rangkaian laga pekan pamungkas Liga Utama Inggris 2015/2016 seperti tertulis dalam laman resmi liga.

Arsenal 1 - Aston Villa 0 (Olivier Giroud 5')
Chelsea 0 - Leicester City 0
Everton 2 - Norwich City 0 (James McCarthy 19', Leighton Baines p-44')
Manchester United - Bournemouth *
Newcastle United 2 - Tottenham Hotspur 0 (Georginio Wijnaldum 19', Aleksandar Mitrovic 39')
Southampton 0 - Crystal Palace 0
Stoke City 0 - West Ham United 1 (Michail Antonio 23')
Swansea City 1 - Manchester City 1 (Andre Ayew 45+1'; Kelechi Iheanacho 5')
Watford 0 - Sunderland 1 (Jack Rodwell 39')
West Bromwich Albion 1 - Liverpool 1 (Salomon Rondon 13'; Jordon Ibe 23')

*ditunda karena alasan keamanan


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016