counter

Ditahan imbang Swansea, City hampir pasti ke Liga Champions

Ditahan imbang Swansea, City hampir pasti ke Liga Champions

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, saat mendampingi timnya di pekan pamungkas Liga Utama Inggris 2015/2016 menghadapi Swansea City di Stadion Liberty, Wales, Minggu (15/5/2016), yang juga merupakan laga terakhirnya menukangi City sebelum digantikan Josep "Pep" Guardiola pada musim depan. (www.premierleague.com)

Swansea, Wales (ANTARA News) - Manchester City hanya meraih hasil imbang 1-1 saat melakoni laga pamungkas Liga Utama Inggris 2015/2016 saat melawat ke markas Swansea City di Stadion Liberty, Wales, Minggu.

Hasil itu membuat tim binaan Manuel Pellegrini kini memiliki 66 poin dan tetap menduduki peringkat empat klasemen, menunggu hasil laga lain antara rival sekota Manchester United (63) dengan AFC Bournemouth (42) yang ditunda akibat temuan paket mencurigakan di tribun penonton Stadion Old Trafford.

Namun, City hampir pasti meraih satu tiket terakhir ke babak playoff Liga Champions, mengingat meski MU bisa menyamai raihan poin City namun tim Louis van Gaal harus mencetak gol dengan selisih kemenangan 13 gol untuk bisa merebut posisi keempat.

Sementara itu bagi tuan rumah, Swansea (47), hasil itu membuat mereka melorot satu strip ke urutan ke-12 klasemen lantaran pada laga lain Everton (47) menang telak atas tim degradasi Norwich City (34).

Laga tini menjadi perpisahan bagi Manuel Pellegrini dengan City yang kontraknya tak diperpanjang oleh pihak manajemen, yang lebih memilih mengikat kontrak dengan pelatih spesialis tim besar dan kaya, Josep Guardiola.

City memasuki pertandingan dengan percaya diri dan hanya membutuhkan lima menit untuk membuka keunggulan lewat talenta muda mereka, Kelechi Iheanacho, yang mencetak gol kedelapannya pada Liga Utama Inggris musim ini.

Iheanacho menyambar bola muntah dari halauan penjaga gawang Kristoffer Nordfeldt atas tendangan Sergio Aguero.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada ujung babak pertama melalui eksekusi tendangan bebas Andre Ayew yang sempat membentur kepala Fernando sebelum berbelok mengecoh penjaga gawang Joe Hart dan meluncur masuk ke gawang.

Meski secara keseluruhan melepaskan 18 percobaan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran, City tak mampu mencetak gol tambahan hingga laga rampung dengan kedudukan imbang 1-1.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Swansea City (4-3-3): Kristoffer Nordfeldt (PG); Angel Rangel, Federico Fernandez, Jordi Amat, Stephen Kingsley; Jack Cork, Leon Britton, Leroy Fer; Wayne Routledge (Modou Barrow), Andre Ayew, Jefferson Montero (Bafetimbi Gomis)
Pelatih: Francesco Guidolin

Manchester City (4-4-2): Joe Hart (PG); Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Jesus Navas, Fernando, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Kelechi Iheanacho (Samir Nasri), Sergio Aguero (Yaya Toure)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar