Palermo, Italia (ANTARA News) - Palermo berhasil memastikan diri bertahan di Liga Italia Seri A setelah meraih kemenangan 3-2 atas juru kunci Verona dalam laga pekan pamungkas di Stadion Renzo Barberra, Senin dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Palermo mengantongi 39 poin dan menutup musim dengan berada di urutan ke-16 klasemen akhir menggusur Udinese (39) yang kalah di laga lain dari Carpi (38). Naas bagi Carpi kemenangan mereka tak berarti sebab mereka tetap terdegradasi ke Seri B lantaran hasil yang diraih Palermo.

Carpi mendampingi Verona dan Frosinone yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi ke Seri B.

Selain lima gol yang tercipta, laga antara Palermo menghadapi Verona juga diwarnai dua kartu merah untuk masing-masing punggawa mereka, Michel Morganella dan Pawel Wszolek, yang terlibat dalam adu fisik setelah pelanggaran Morganella terhadap Wszolek pada menit 34.

Sebelumnya, Franco Vazquez membuka keunggulan untuk Palermo pada menit 28 lewat sepakan kaki kanannya yang mengakhiri umpan kiriman Oscar Hiljemark.

Tiga menit selepas turun minum, Verona membalas lewat Federico Viviani yang berhasil membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Namun tuan rumah kembali meraih keunggulan lewat tandukan Enzo Maresca menyambut umpan silang Andrea Rispoli pada menit 51.

Pada menit 64, Alberto Gilardino memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-1 lewat sundulannya lagi-lagi menymabut umpan silang yang dilepaskan Rispoli.

Viviani kembali berperan dalam gol yang dicetak Verona, dengan mengirimkan umpan tarik yang berakhir dengan sontekan Eros Pisano pada menit 84.

Sayangnya selepas gol tersebut kedudukan 3-2 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah hingga wasit Massimiliano Irrati meniup peluit tanda laga usai.

Susunan pemain seturut laman resmi Seri A.

Palermo (3-4-2-1): Stefano Sorrentino (PG); Thiago Cionek, Giancarlo Gonzalez, Sinisa Andjelkovic; Andrea Rispoli (Roberto Vitiello), Oscar Hiljemark, Enzo Maresca, Michel Morganella; Franco Vazquez (Mato Jajalo), Aleksandar Trajkovski (Achraf Lazaar); Alberto Gilardino
Pelatih: Davide Ballardini

Verona (4-2-3-1): Pierluigi Gollini (PG); Eros Pisano, Matteo Bianchetti, Filip Helander, Urby Emanuelson; Federico Viviani, Luca Marrone (Dominik Furman); Pawel Wszolek, Artur Ionita (Romulo), Luca Siligardi (Luca Checchin); Giampaolo Pazzini
Pelatih: Luigi Del Neri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016