Jakarta (ANTARA News) - Dipimpin 35 poin dari Kyle Lowry dan 28 poin dari guard DeMar DeRozan, Toronto Raptors mengalahkan Miami Heat 116-89 di kandangnya di Toronto, Minggu malam waktu setempat atau Senin WIB ini, pada game ketujuh yang merupakan laga penentuan semifinal playoff Wilayah Timur.

Kemenangan ini membuat Raptors lolos ke final Wilayah Timur untuk pertama kalinya dalam sejarah klub ini, untuk menghadapi Cleveland Cavaliers pimpinan LeBron James.

Seri final kedua tim mulai berlangsung Selasa waktu setempat atau Rabu WIB lusa di Cleveland.

Pelatih Raptors Dwane Casey memandang keberhasilan ini sebagai "langkah lain" timnya namun mengatakan mereka tidak akan berhenti melangkah.

"Untuk program ini dari mana kami mulai sampai di mana kami sekarang, itulah yang sangat penting," kata Casey. "Saya kira kami telah berhasil menuntaskan semua yang harus kami lakukan, tetapi kembali, kami belum selesai."

Sasaran terakhir adalah juara NBA.

"Saya tak bilang kami bisa melakukannya. Namun saya kira tim ini lapar dan tidak pernah berkata tidak pernah. Saya tahu satu hal, para pemain saya akan berjuang," kata dia lagi.

DeRozan menambahkan, "Kami fokus sekali untuk siap sedia menghadapi tantangan kami berikutnya. Begitu Anda masuk playoff Anda akan dapati tidak ada yang mudah. Semakin sulit pada setiap pertandingan."

Duo Guard Miami Heat Goran Dragic dan Dwyane Wade memimpin timnya masih-masing dengan 16 poin.

"Mereka tim yang lebih baik pada hampir sepanjang pertandingan," kata Wade.

Sedangkan pelatih Miami Heat Erik Spoelstra mengakui kekalahan timnya dan sebaliknya angkat topi untuk Toronto.

"Anda harus menghormati organisasi yang telah melewati segala nyeri pada playoff dan kemudian mampu menghadapi itu semua," kata dia seperti dikutip Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016