Kepada Jokowi, Korsel mengaku senang pekerjakan orang Indonesia

Kepada Jokowi, Korsel mengaku senang pekerjakan orang Indonesia

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Seoul, Korea Selatan (ANTARA News) - Para pengusaha Korea Selatan menyampaikan pengakuan mereka kepada Presiden Joko Widodo bahwa mereka senang mempekerjakan tenaga kerja Indonesia.

Setelah pada pagi hari menghadiri Morning Tea with President Jokowi dan  pertemuan dengan pimpinan dua perusahaan besar di Korea Selatan, siang harinya, Presiden Joko Widodo menghadiri Working Lunch dengan 20 perusahaan besar Korea Selatan di Athena Garden, Lotte Hotel, Seoul, Senin.

Para CEO yang hadir antara lain dari KOGAS, LG International, CJ Group, dan KEPCO.

Para investor Korea Selatan ini mengaku sangat senang mempekerjakan tenaga kerja asal Indonesia karena pekerja Indonedia dinilai mereka sangat keras bekerja dan berdedikasi terhadap pekerjaan.

Pada Working Lunch itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Kepala BKPM Franky Sibarani.

Acara ini menjadi semakin istimewa karena mereka menjamu Presiden Jokowi dengan makanan khas Indonesia, yakni Sate Maranggi dan Kopi Mandailing.

Semua yang hadir memberi acungan jempol atas jamuan yang dihidangkan, terutama Kopi Mandailing yang asli Indonesia.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kerja sama ekonomi komprehensif Indonesia-Australia selesai diratifikasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar