MPR dukung lahirnya organisasi perkuat kemajemukan bangsa

MPR dukung lahirnya organisasi  perkuat kemajemukan bangsa

Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju Din Syamsuddin dalam pertemuan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/5/2016). Pertemuan itu membahas rencana deklarasi organisasi Pergerakan Indonesia Maju pada 21 Mei 2016. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku mendukung munculnya organisasi yang memperkuat kemajemukan bangsa, salah satunya Pergerakan Indonesia Maju (PIM, di tengah memudarnya roh kebangsaan di masyarakat. 

"Kami menyambut gembira lahirnya Pergerakan Indonesia Maju (PIM) di tengah bangsa Indonesia yang mulai jauh dari cinta tanah air, roh kebangsaan yang mulai memudar," ujar dia saat menerima delegasi PIM di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin. 

 Zulkifli menilai, masyarakat perlu melakukan sesuatu demi mengatasi berbagai masalah kebangsaan itu. 

Sementara itu, perwakilan delegasi PIM, Din Syamsuddin mengaku optimistis di tengah anggapan segelintir orang bahwa kemajemukan melemahkan masyarakat, organisasinya mampu merajut kemajemukan itu menjadi sebuah kekuatan. 

 "Kami bermaksud menggalang potensi kemajukan Indonesia, yang selama ini kemajemukan sering tampil sebagai faktor kelemahan terutama ketika ada ketengangan di antara kelompok masyarakat. Kami ingin merajut keberagaman menjadi kekuatan," tutur dia. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

​​​​​​​Ketua MPR bertemu presiden bahas sidang tahunan format baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar