Mumbai (ANTARA News) – CEO Apple Tim Cook pada Rabu (18/05) mengumumkan pusat desain aplikasi baru di India saat dia memulai kunjungan pertama ke negara itu untuk merambah jaringan 4G yang mulai diluncurkan.

AFP melaporkan bahwa Cook mendarat di ibu kota India, Mumbai, menjelang Selasa tengah malam dengan pesawat pribadi dari China. Sebelumnya dia mengumumkan proyek senilai satu miliar dolar AS (sekitar Rp13,3 triliun) di China.

Setelah kunjungan ke sebuah kuil Hindu pada pagi hari di Mumbai, Cook mengumumkan bahwa Apple berencana membangun fasilitas desain aplikasi itu di kota Bangalore.

“India adalah rumah bagi salah satu komunitas usaha pengembangan iOS di dunia,” kata Cook dan menambahkan bahwa fasilitas tersebut akan dibuka awal tahun depan.

“Dengan pembukaan fasilitas baru ini di Bengaluru, kami memberikan akses kepada para pengembang untuk menggunakan peralatan yang akan membantu mereka menciptakan aplikasi inovatif bagi pelanggan di seluruh dunia,” ujar Cook, merujuk pada pusat teknologi informasi (IT) Bangalore.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016