Penyebab Bimbo belum ciptakan lagu baru

Penyebab Bimbo belum ciptakan lagu baru

Bimbo (arsip/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Surabaya (ANTARA News) - Grup musik religi Islam, Bimbo belum menciptakan lagu baru karena prihatin pembajakan.

"Lagu belum keluar (rilis), tapi sudah beredar dan banyak pembajakan," ujar salah seorang personelnya, Sam Bimbo, ketika ditemui usai memberikan tausiyah setelah Shalat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat.

Menurut dia, fenomena itu membuat musik Indonesia tak berkembang sehingga menyebabkan industri rekaman tidak sedikit yang ambruk.

Konser dan penampilan ke depannya, kata dia, Bimbo masih akan membawakan lagu-lagu andalan yang sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia.

Beberapa lagu-lagu religi yang membawa nama Bimbo menjadi grup legendaris antara lain berjudul "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya", "Sajadah Panjang", "Rindu Kami Padamu", "Tuhan" dan lain-lain.

"Lagu-lagu itu juga yang akan kami bawakan saat Konser dan Tausiyah Menyambut Ramadan 1437 Hijriah di Jatim Expo pada Sabtu, 21 Mei 2016," ucap Jaka Bimbo, personel lainnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir satu personel lainnya adalah Acil Bimbo, yang mengaku penampilan di Jatim ini merupakan satu kegiatan menjelang 50 tahun Bimbo berdiri.

"Insya Allah pada 2017 tepat 50 tahun usia Bimbo. Sebenarnya juga kami ada yang menjadi panitia Ramadhan di Masjid Agung Bandung, tapi kami sempatkan tampil di Jatim dan bersilaturahim dengan masyarakat di sini," tuturnya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar