Kuliner Indonesia laris manis di Ethiopia

Kuliner Indonesia laris manis di Ethiopia

Warga ibu kota Ethiopia Addis Ababa dan warga asing di negeri itu antusiastis mengikuti Indonesian Bazaar 2016 pada 21 Mei 2016 (KBRI Addis Ababa)

Addis Ababa, Ethiopia (ANTARA News) - Warga Addis Ababa, Ethiopia, dan juga para ekspatriat di negeri itu antusiastis mengunjungi sebuah bazar yang diadakan Kedutaan Besar Republik Indonesia di negeri itu dengan membeli apa saja yang dipamerkan pada bazar itu, termasuk kuliner khas nusantara yang dipajang di sana.

"Antusiasme para pengunjung sangat tinggi yang tercermin antara lain dari larisnya berbagai macam kuliner yang dijual dalam bazar ini," kata Budi Santoso dari Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Addis Ababa Budi Santoso dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Indonesian Bazaar 2016 pada 21 Mei lalu itu  diadakan untuk mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia dan sekaligus  meningkatkan hubungan antarmasyarakat (people to people contact) antara dua negara lain benua ini.

Menurut Budi Santoso, ratusan warga Ethiopia dan asing memadati bazar yang juga mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia kepada negara di ujung tanduk Afrika itu.

"Bakso, sate ayam, nasi goreng, mie goreng, lumpia, dan banyak lagi, semuanya laris dibeli pengunjung," sambung Budi.

Tidak hanya item-item kuliner yang sudah sangat populer di Indonesia seperti itu, KBRI Addis Ababa juga memamerkan dan menjual produk sandang unggulan dan populer Indonesia seperti kain batik, bahkan produk-produk rumah tangga buata Indonesia seperti deterjen B-29.

Tak cukup dengan itu, panitia bazar juga menghadirkan beberapa pertunjukkan budaya tradisional Indonesia, dari tarian sampai musik angklung yang dimainkan oleh para anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI Addis Ababa.

"Media cetak dan elektronik Ethiopia meliput luas kegiatan ini," tutup Budi.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Raksasa bioteknologi China buka pabrik alat uji COVID-19 di Ethiopia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar