Paris (ANTARA News) - Juara bertahan Serena Williams mampu melewati hadangan terberatnya di Prancis Terbuka 2016, ketika sukses melaju ke putaran keempat dengan kemenangan 6-4, 7-6 (10) atas petenis Prancis, Kristina Mladenovic pada pertandingan yang sempat terganggu hujan pada Sabtu.

Kemenangan petenis Amerika Serikat (AS) itu sempat terhenti selama lebih dari 2,5 jam ketika badai petir menaungi Roland Garros dalam kondisi Serena memimpin 6-4, 6-6.

Ketika kedua petenis itu kembali ke lapangan untuk meneruskan pertarungan melalui tiebreak yang berlangsung selama 17 menit, Serena menampilkan kesalahan besar ketika empat match point gagal dimaksimalkannya.

Pada kedudukan 6-5 Serena membuat 15.000 orang penonton menahan nafas, ketika ia melepaskan bola beberapa meter melewati baseline.

Ia juga gagal memanfaatkan peluang pada kedudukan 8-7, saat tidak mampu melepaskan pukulan forehand secara sempurna.

Petenis AS itu kemudian mengandalkan pengalamannya yang telah membuatnya meraih 21 gelar Grand Slam untuk menyelamatkan perolehan kemenangannya, sebelum mengunci kemenangan ketika pukulan forehand Mladenovic melebar.

Serena selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-18 asal Ukraina Elina Svitolina, yang mengalahkan juara Prancis Terbuka 2008 Ana Ivanovic, demikian laporan Reuters.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016