Oklahoma City (ANTARA News) - Klay Thompson menciptakan poin lemparan tiga angka tertinggi selama karir playoffnya dengan 11 lemparan untuk total mencetak 41 poin guna mengantarkan juara bertahan NBA memaksakan game ketujuh Final Wilayah Barat dimainkan setelah memenangkan game ini dengan 108-101 atas Oklahoma City Thunder Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Warriors versus Thunder kini berkedudukan sama 3-3 dan pemenang pertandingan ini akan bertanding melawan Cleveland Cavaliers pada Final NBA yang sudah lebih dulu lolos setelah menjadi juara Wilayah Timur usai menghentikan Toronto Raptors 4-2.

Stephen Curry pelan-pelan bangkit setelah memulai laga dengan lamban untuk tuntas dengan 29 poin, 10 rebound dan sembilan assist.

Warriors, yang telah menciptakan rekor kemenangan musim terguler terbanyak dalam sejarah NBA dengan 73 kemenangan, akan menjadi tuan rumah untuk Game 7 Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Oklahoma City mendominasi Game 3 dan 4 di kandangnya, namun Warriors menciptakan 21 poon dari 44 lemparan tiga angka yang dilepaskan hari ini, sedangkan Oklahoma City berhasil pada tiga dari total 23 lemparan tiga angka.

Kevin Durant mengemas 29 poin dan Russell Westbrook mempersembahkan 28 poin untuk  Thunder. Namun Durant hanya berhasil pada 10 dari total 31 lemparannya, sedangkan Westbrook berhasil pada 10 dari 27 lemparan.

Sehari sebelumnya Cleveland Cavaliers memastikan maju ke Final NBA setelah merampas game keenam dari Toronto Raptors menyusul kemenangan 113-87 di kandang Raptors di Toronto, Jumat malam waktu atau Sabtu pagi WIB kemarin.

LeBron James mencetak 33 poin untuk menginspirasi Cleveland Cavaliers menyudahi final Wilayah Timur dengan posisi akhir 4-2 sehingga untuk kedua kali berturut-turut melangkah ke Final NBA menghadapi pemenang Golden State Warriors melawan Oklahoma City Thunder yang harus ditentukan pada Game 7 setelah Warriors menyamakan kedudukan 3-3.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016