counter

Perkenalkan Transformer baru, Asus tantang Microsoft Surface

Perkenalkan Transformer baru, Asus tantang Microsoft Surface

ASUS Transformer AiO (ASUS)

Taipei (ANTARA News) - Produsen teknologi, Asus, menantang gawai tablet termutakhir Microsoft, Surface, dengan memperkenalkan Transformer 3 dan Transformer 3 Pro.

Generasi terbaru dari lini gawai dwitunggal tersebut diperkenalkan Asus dalam gelaran Computex di Taipei, Senin.

Asus Transformer 3 Pro berhadap-hadapan langsung dengan Microsoft Surface Pro 4 dan dapat dibeli dengan sematan prosesor Intel i7, RAM berkapasitas 16 GB dan ruang penyimpanan 1 TB.

Gawai tersebut merupakan hibrida komputer jinjing dan tablet, namun Asus mengusung kekuatan gawai tersebut, menyebutnya sebagai "perangkat komputer paling serba guna di dunia,".

Mereka juga menyematkan berbagai slot penghubung demi membuat Transformer 3 Pro mudah terhubung ke berbagai perangkat lain.

Sementara itu Transformer 3 edisi standar tentunya tidak mengusung spesifikasi semumpuni edisi Pro, sebagaimana diakui bos Asus Jonney Shih yang mengatakan edisi tersebut hanya akan diperkuat prosesor Intel generasi ketujuh namun harganya lebih murah 200 dolar AS (sekira Rp2,7 juta) dibandingkan model yang lebih mewah.

Asus Transformer 3 akan ditawarkan seharga mulai dari 799 dolar AS (sekira Rp10,9 juta), sementara Transformer 3 Pro dibanderol mulai dari 999 dolar AS (sekira Rp13,7 juta), demikian dilansir laman The Verge.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar