Jakarta (ANTARA News) - Bek berpengalaman Philippe Senderos dipastikan tidak masuk dalam daftar 23 pemain Swiss pada Piala Eropa 2016 di Prancis.

Senderos (31) bekas bek Arsenal telah 57 kali memperkuat timnas Swiss. Pelatih Timnas Swiss Vladimir Petkovic mengatakan bek klub Grasshoppers itu bermain kurang meyakinkan sepanjang musim ini.

"Ini adalah saat yang sulit baginya. Dalam beberapa kesempatan, tidak terlalu banyak kesan positif dari dia di klubnya," jelas Petkovic seperti dilansir UEFA, Selasa.

Selain Senderos, bek kiri klub Italia Udinese, Silvan Widmer, dan gelandang FC Basel Luca Zuffi juga tidak masuk skuat Swiss.

Sebagai pengganti Senderos, Petkovic memasukkan pemain muda 19 tahun asal klub Monchengladbach, Nico Elvedi, yang baru pertama kali mencicipi berseragam timnas pada Sabtu pekan lalu.

Nico Elvedi dipangggil timnas karena menjadi pemain inti Monchengladbach untuk kompetisi Bundesliga musim lalu.

"Dia membuat awal yang sangat baik bersama tim kami. Dia bisa bermain di posisi yang berbeda di lapangan dan menunjukkan bahwa ia dapat menghadapi tekanan," jelas Petkovic.

Berikut 23 pemain Swiss untuk Piala Eropa 2016:

Penjaga gawang:
Roman Burki (Dortmund), Marwin Hitz (Augsburg), Yann Sommer (Monchengladbach).

Bek:
Johan Djourou (Hamburg), Nico Elvedi (Mönchengladbach), Michael Lang (Basel), Stephan Lichtsteiner (Juventus), François Moubandje (Toulouse), Ricardo Rodríguez (Wolfsburg), Fabian Schär (Hoffenheim), Steve von Bergen (Young Boys).

Gelandang:
Valon Behrami (Watford), Blerim Dzemaili (Genoa), Gelson Fernandes (Rennes), Fabian Frei (Mainz), Xherdan Shaqiri (Stoke City), Granit Xhaka (Mönchengladbach), Denis Zakaria (Young Boys).

Penyerang:
Eren Derdiyok (Kasımpaşa), Admir Mehmedi (Leverkusen), Breel Embolo (Basel), Haris Seferovic (Frankfurt), Shani Tarashaj (Grasshoppers).

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016