Jakarta (ANTARA News) - Aktor Dion Wiyoko harus makan besar hingga enam kali sehari demi menaikkan bobot tubuh 10 kilogram untuk memerankan tokoh pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata, dalam film "Sundul Gan: The Story of Kaskus."

Tidak hanya itu, Dion yang diberi waktu satu bulan untuk menggemukkan badan juga makan sebelum tidur agar tubuhnya menyerupai sosok Ken Kaskus yang bertubuh gempal.

"Sebelum tidur saya makan. Intinya naikkan berat badan, sehari saya enam kali makan besar," kata Dion Wiyoko usai pemutaran perdana film Sundul Gan di Epicentrum XXI, Jakarta, Selasa.

Dion pun harus membawa makanan ringan agar target naik bobot 10 kilogram lekas tercapai.

"Dua jam sekali ngemil, begitu terus, sedia cokelat. Ada eskrim di makan, nasi padang dua porsi, semua dua porsi," kata Dion.

Setelah bobot tubuhnya naik, Dion mulai kurang percaya diri untuk tampil di depan umum. Ia bahkan ingin mengembalikan bobot badan setelah proyek film selesai.

"Gua harus balik lagi, celana dan baju enggak muat semua. Satu bulan gemuk, saya mendapat sindrom enggak pede. Bentuk badan jadi bulet banget," kata dia.

Jika menaikkan berat badan 10 kilogram cuma butuh waktu sebulan, Dion mengatakan untuk menurunkan bobot memerlukan waktu tiga bulan.

"Shooting tepat Juni tahun lalu. Setelahnya, tantangan adalah kembali kurus selama 3 bulan. Kalau diingat gila ya, jika diulang lagi belum tentu bisa," kata dia.

Dion menimpali, "pakai cara natural diet dan lari. Enggak gampang banget tapi nggak susah juga, asal niat."

Lebih lanjut Dion mengatakan mengubah bobot badan merupakan hal yang umum dalam dunia layar lebar sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk bisa tampil dengan kondisi fisik yang berbeda.

"Karena ada proyek film Sundul Gan ini jadi naik 10 kilogram, tapi di luar negeri ini hal biasa, bahkan naik-turunkan sampai 40 kilogram," kata Dion.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016