Paris (ANTARA News) - Pertandingan di Roland Garros dihentikan pada Selasa pukul 16.50 GMT ketika hujan membuat para petenis dan penggemar frustrasi, untuk hari kedua secara beruntun di turnamen utama lapangan tanah liat.

Sehari setelah turnamen itu tidak bisa dimulai karena lapangan tergenang air untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, hanya dua jam pertandingan dapat dimainkan pada hari kesepuluh kejuaraan ini, ketika sejumlah pemain seperti petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dan juara bertahan Serena Williams tertahan di putaran keempat.

Djokovic memimpin 3-6, 6-4, 4-1 atas Roberto Bautista Agut pada pertandingan putaran keempat mereka.

Unggulan teratas asal Serbia itu kalah pada set pembukaan dari unggulan ke-14 asal Spanyol di Lapangan Philippe Chatrier, ketika pertandingan dihentikan pada pukul 12.45 waktu setempat untuk pertama kalinya.

Setelah terhenti selama dua jam 45 menit, pertandingan dilanjutkan dan Djokovic tidak membuang-buang waktu untuk merebut keunggulan, namun pertandingan harus kembali dihentikan.

Unggulan kedua Agnieszka Radwanska kalah 6-2, 3-6, 3-6 dari petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova, dan petenis Australia Samantha Stosur menang 7-6 )0), 6-3 atas unggulan keenam asal Romania Simona Halep.

Permainan dimulai satu jam lebih lambat ketika hujan terus turun di Prancis.

Kedua juara bertahan Serena Williams dan Stan Wawrinka serta unggulan kedua asal Britania Andy Murray, yang akan berhadapan dengan petenis favorit tuan rumah Richard Gasquet pada perempat final, bahkan tidak memiliki kesempatan untuk masuk lapangan, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016