MasterCard dorong UMKM manfaatkan pembayaran elektronik

MasterCard dorong UMKM manfaatkan pembayaran elektronik

Senior Vice President & Group Head, Global Policy Affairs & Community Relations MasterCard, Ravinder S. Aurora (kanan) dan Vice President Public Policy Southeast Asia MasterCard, Lim Wei Siong (ANTARA News/Try Reza Essra)

Jakarta (ANTARA News) - MasterCard bersama Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan keuntungan dari teknologi pembayaran elektronik.

"Indonesia merupakan negara penting dan kami bangga turut berkontribusi serta berpartisipasi mendorong perkembangan UMKM di negeri ini," kata Senior Vice President & Group Head, Global Policy Affairs & Community Relations MasterCard, Ravinder S. Aurora, di Jakarta, Rabu.

Dalam workshop bertajuk "Master Your Card" itu, MasterCard mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pembayaran elektronik agar mampu mengembangkan daya saing di kancah nasional dan internasional.

Workshop ini akan memperkenalkan inovasi teknologi pembayaran serta memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai keuntungan dari pembayaran elektronik dalam bisnis.

"Hal ini juga menjadi sebuah dukungan nyata kepada pemerintah dalam memaksimalkan transaksi non-tunai serta mempercepat terciptanya cashless society di Indonesia," kata Ravi.

Ia mengatakan, digelarnya workshop tersebut tak terlepas dari fakta yang menyebutkan dalam kurun lima tahun terakhir, kontribusi UMKM terhadap PDB meningkat dari 57,84 persen menjadi 60,34 persen, menurut data dari Kementerian Perindustrian.

Pada periode yang sama, bisnis UMKM juga telah menyerap lebih banyak tenaga kerja di Indonesia hingga 97,22 persen. Kontribusi sektor UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sangat signifikan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar