Jakarta (ANTARA News) - Produser film Indonesia, Raam Punjabi, optimistis dunia perfilman di Indonesia akan semakin maju dan bisa menyaingi film-film luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Raam Punjabi menyatakan beberapa film yang muncul dalam beberapa bulan terakhir di Indonesia mampu menyedot jutaan penonton sehingga layak disejajarkan dengan film Hollywood untuk jumlah penonton di Tanah Air.

"Film-film Indonesia kian membaik, beberapa film yang muncul belakangan bahkan bisa menandingi X-Men. Saya yakin situasi ini akan semakin baik," kata Raam Punjabi saat menghadiri peluncuran aplikasi BookMyShow di Jakarta, Rabu.

Kendati tidak menyebutkan judul film Indonesia yang dimaksud namun menurut data filmindonesia.or.id yang diakses Rabu pukul 17.00 WIB ada empat film dengan jumlah penonton jutaan orang antara lain Ada Apa Dengan Cinta 2 (3.626.929 penonton), Comic 8: Casino Kings Part 2 (1.835.664), My Stupid Boss (1.739.563), dan London Love Story (1.124.876).

Raam juga mengapresiasi adanya aplikasi BookMyMovie yang memudahkan pemesanan tiket bioskop melalui ponsel sehingga konsumen tidak perlu lelah antri dan kehabisan tiket.

"Jakarta ini macet, mau nonton tapi bisa terlambat ke bioskop. Kalau pakai aplikasi bisa langsung pesan waktu masih di jalan," kata dia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016