Buku ini berisi perjalanan hidup saya secara garis besar hingga usia 45 tahun,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meluncurkan buku bertajuk "Menyusuri Lorong Waktu", berisi perjalanan hidupnya yang diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-45 tahun.

"Buku ini berisi perjalanan hidup saya secara garis besar hingga usia 45 tahun," katanya dalam perayaan hari ulang tahunnya di Jakarta, Rabu.

Fadli mengatakan di usianya ke-45, dirinya memasuki berbagai lorong kehidupan, seperti seni budaya, dunia intelektual, dunia usaha, jurnalistik, dan dunia politik.

Menurut dia, dirinya tidak ingin menjadi manusia monodimensi yang monoton, namun ingin menjadi manusia multidimensi yang berwarna dengan segala kontroversinya.

"Tidak mungkin semua orang suka terhadap diri kita, karena selalu ada pro dan kontra," ujarnya.

Fadli menyadari polemik dan kontroversi kadang tidak bisa dihindari ketika dirinya mengambil sikap atau keputusan.

Menurut dia, itu adalah energi hidup, yaitu dinamika pasti terjadi apalagi jika kita berjuang di tengah masyarakat.

"Cita-cita saya memiliki perpustakaan dan rumah budaya, Alhamdulillah sudah ada. Passion saya di bidang kebudayaan sehingga politik sekadar tugas," katanya.

Dia mengatakan, dirinya di usia ke-45, menjalani hidup mengalir saja sehingga tidak pernah "ngoyo", namun berbuat yang terbaik.

Dalam acara peluncuran buku itu dihadiri beberapa tokoh nasional dan partai politik, antara lain Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad.

Selain itu juga dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Fraksi Hanura di DPR Nurdin Tampubolon.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016