counter

Riky/Richi terhenti di putaran kedua

Riky/Richi terhenti di putaran kedua

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Richi Puspita Dili (kiri) bersama Riky Widianto beraksi saat melawan Pebulu tangkis ganda campur China Zhang Nan dan Zhao Yunlei pada putaran kedua Kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (2/6/2016). Zhang-Zhao menang atas Riky-Richi dengan skor 18-21, 21-16, 21-13. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/pd/16.)

...kami suka kehilangan fokus dan konsentrasi
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili terhenti di babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah ditaklukkan pasangan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-18, 16-21, 13-21 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Riky/Richi kembali gagal mengalahkan pasangan nomor satu dunia itu pada pertemuan mereka yang ketujuh.

Riky/Richi yang menempati peringkat 23 dunia itu berhasil mencuri game pertama dari Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sempat memimpin di awal game, pertahanan Riky/Richi terus ditekan oleh Zhang/Zhao hingga skornya terkejar 9-11.

Permainan pun berlangsung semakin ketat. Riky/Richi sempat menyamai kedudukan 12-12. Riky/Richi kembali terkejar namun berhasil menyusul hingga skor 17-17. Setelah itu, mereka tidak membiarkan Zhang/Zhao untuk melampaui lagi skornya hingga game berakhir 21-18.

Pada game kedua, Zhang/Zhao meningkatkan tempo permainan mereka yang membuat Riky/Richi cukup kewalahan. Meskipun bisa mengejar ketat, beberapa smes keras yang kerap diberikan Zhang/Zhao gagal diatasi dengan baik oleh Riky/Richi. Sejak kedudukan sama 15-15, Riky/Richi mulai tidak bisa mengantisipasi serangan dari Zhang/Zhao. Mereka pun harus kehilangan game kedua.

Pada game ketiga, Riky/Richi yang sempat unggul 4-1 kembali dikejar. "Kami tadi sempat goyang, malah tidak bisa mengikuti pola permainan," kata Richi, seusai bertanding.

Ia mengakui bahwa permainan lawan tidak goyah sama sekali meskipun sempat ketinggalan poin.

"Sementara kami suka kehilangan fokus dan konsentrasi," ujarnya.

Selama pertemuan mereka dengan Zhang/Zhao, ini adalah pencapaian pertama Riky/Richi bisa memainkan hingga tiga game. "Semoga kedepannya bisa menang," tambahnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar