Pontianak (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kamis sore tiba di Kalimantan Barat (Kalbar) untuk kunjungan kerja di daerah itu.

Presiden Jokowi dan rombongan yang bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda Aceh menumpang Pesawat Kepresidenan RI-1 sekitar pukul 12.45 WIB mendarat di Lanud Supadio Pontianak sekitar pukul 15.30 WIB.

Setibanya di Lanud Supadio Kalbar, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan dengan berkendaraan mobil menuju Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah.

Di lokasi itu Presiden Jokowi akan menghadiri peresmiam dimulainya pembangunan Mobil Power Plant (MPP) Kalimantan Barat berkapasitas 4 x 25 MW.

Presiden Jokowi juga akan meresmikan pengoperasian PLTU Ketapang berkapasitas 2 x 10 MW.

Tampak ikut dalam rombongan itu antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PLN Sofyan Basir dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Kamis petangnya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan dijadwalkan menuju Provinsi Gorontalo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RI-1.

Tiba di Bandara Jalaludin Kabupaten Gorontalo malam hari, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Gorontalo.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016