Perth (ANTARA News) - Petenis Australia yang berada di peringkat 19 dunia, Nick Kyrgios, Jumat, mengumumkan mundur dari tim nasional negaranya yang akan berkompetisi di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil.

Pemain yang terkenal banyak membuat kontroversi di lapangan itu mengaku berlaga untuk Australia di Olimpiade adalah impiannya sejak masih kecil. Namun perlakuan yang tidak adil oleh Komite Olimpiade Australia (AOC) terhadap dirinya, telah membulatkan keputusan untuk mundur dari nominasi timnas.

Pengunduran diri Kyrgios berselang tak lebih dari satu bulan dari keputusan serupa yang disampaikan oleh Bernard Tomic, peringkat 22 dunia, dengan alasan jadwal yang sangat padat.

"Tidak ada satupun dari AOC yang mendatangi saya, keluarga saya, dan tim saya, atau perwakilan Tennis Australia, meminta untuk bertemu," ujar dia.

Lebih lanjut Kyrgios, sebagaimana dilaporkan jaringan televisi 9 News Australia, menyebutkan hubungan antara dirinya dan AOC yang kurang harmonis bisa menjadi batu sandungan buat tim Olimpiade Australia.

Sementara itu Ketua AOC, Kitty Chiller, menyebutkan pengumuman resmi timnas tenis Australia untuk Olimpiade Rio baru akan dilakukan pada 30 Juni.

"Pada saat ini, Nick Kyrgion, atau pemain lain, belum dinominasikan untuk masuk tim Olimpiade Australia," kata dia dalam keterangan tertulis.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016