Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan elektronik asal Tiongkok Hisense meluncurkan smartphone 4G Hisense Kingkong II dalam ajang Indonesia Cellular Show 2016 yang berlangsung dari 2-5 Juni 2016 di Jakarta Convention Center.

"Keikutsertaan Hisense dalam pameran ini menunjukkan keseriusan Hisense menggarap pangsa ponsel di Indonesia dan memperkenalkan sejumlah produk terbaru yang memiliki kualitas terbaik," kata Stanly Widjaja, Sales Director PT. Hisense Internasional Indonesia, Jumat.

"Meski pendatang baru, kami berharap kedepannya dapat bersaing di pasar smartphone Indonesia," sambung dia.

Hisense meluncurkan empat varian terbarunya yaitu Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite dan Hisense F20.

Semua handset tersebut hadir untuk menjawab kebutuhan pasar di segmen yang berbeda dengan keistimewaan yang sama, yaitu merupakan smartphone fleksibel dual 4G, kompatibilitas untuk simcard dari semua operator yang ada di Indonesia.

Hisense Kingkong II

Hisense Kingkong II dilengkapi dengan teknologi chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 415 Octacore processor, 2GB RAM, 16GB ROM dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Hisense Kingkong II membenamkan 13MP kamera belakang dengan dual flash dan 5MP kamera depan, memberikan hasil foto yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain Hisense Kingkong II, tiga seri smartphone 4G lain yang dihadirkan di pasar Indonesia adalah Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite dan Hisense F20.

Hisense Pureshot Plus 2

Hisense membekali seri ini dengan kamera 16 MP dengan dilengkapi sensor Sony yang akan memberikan kemudahan memotret dengan cahaya minim.

Sedangkan kamera di bagian depan, Hisense PureShot menanamkan kamera 8 MP dilengkapi dengan flash. Sehingga hasil kamera depan bakal lebih maksimal meskipun pemotretan dilakukan dalam kondisi minim cahaya.

Kapasitas Memori internal (RAM) 3 GB juga menjadi standar produk Hisense Pureshot 2 dengan ROM 32 GB.

Dari sisi desain, Hisense Pureshot 2 mengusung sudut melengkung 2.5D glass screen, yang menjadikan Hisense Pureshot 2 terlihat berbeda dari smartphone lain.

Hisense Pureshot Lite (Segera meluncur)
Hisense Pureshot Lite tampil dengan layar 5 inchi beresolusi HD IPS dengan prosesor Quad Core.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dual Nano sim slot 4G yang akan memudahkan membebaskan pengguna memilih dan mengganti slot mana yang digunakan untuk jaringan 4G LTE melalui pengaturan menu. Body Hisense Pureshot Lite tampil elegan dengan warna emas.

Hisense F20

Tampil dengan layar 5.5 inch with HD resolution IPS dengan prosesor Qualcomm Quadcore MSM 8909. Seperti produk lainnya Hisense F20 juga sudah dilengkapi dua SIM.

Perangkat tersebut dilengkapi dengan kapasitas 8GB ROM + 1GB RAM, dan kamera yang disematkan 8MP pixels AF rear camera with flash, 2MP pixels FF front camera.

Hisense Kingkong II dibanderol Rp 2.699.000, sementara untuk Hisense Pureshot Plus 2 dipatok pada harga Rp 4.299.000, Hisense F20 Rp 1.399.000.

Namun demikian selama pameran ICS Jakarta, 2-5 Juni 2016, Hisense akan memberikan voucher diskon untuk pembelian Hisense Kingkong II dan harga super special untuk Hisense F20 menjadi hanya Rp.999.000, dan Hisense Pureshot Plus 2 menjadi hanya Rp.3.699.000, tentunya dengan jumlah persediaan yang terbatas.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016