Samsung jadi favorit di ICS 2016

Samsung jadi favorit di ICS 2016

Suasana hari kedua ICS 2016, Jumat (3/2/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Perangkat milik produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung, rupanya masih menjadi favorit pengunjung Indonesia Cellular Show (ICS) 2016.

Tiga retail utama yang berpartisipasi dalam ICS 2016 Megafon, Telesindo Shop dan Erafone, mengungkapkan bahwa Samsung menjadi brand terlaris.

"Samsung yang paling dicari, tipe A series," kata David, penanggung jawab booth Megafon di ICS 2016, kepada ANTARA News, Jumat.

Di booth Erafone, Samsung tetap merajai baik jajaran produk yang dijual murah karena masa garansi sudah habis (clearance), maupun yang regular.

"Produk clearence paling laku setiap brand ada jagoannya, umum Samsung, Oppo, Lenovo. Untuk produk regular, jagoannya masih Samsung," ujar Marketing Promotion Erafone di ICS 2016, Ferdinan Cahyo.

Toko retail yang bergabung di gelaran ICS tahun ini tidak sebanyak tahun lalu. Hal itu membuat toko retail yang berpartispasi di ICS 2016 optimistis mencapai target.

"Karena kompetitor tidak terlalu banyak, dan melihat penjualan hari pertama, harusnya bisa mencapai target Rp 15 miliar," kata Program Manager Telesindo Shop, Irene.

Senada dengan Irene, berkurangnya jumlah retail yang berpartisipasi di ICS 2016 menjadi celah penjualan bagi Erafone.

"Tren tahun ke tahun ada kenaikan cuma dari tahun ini pemainnya tidak terlalu banyak, jadi optimis penjualan lebih baik," ujar Ferdinan.

Demikian pula dengan David, melihat penjualan pada hari pertama, dia optimistis target retail Megafon, yang hanya menawarkan brand Samsung, dapat tercapai.

"Penjualan pertama Rp 800 juta, target empat hari ICS Rp 5 miliar. Optimis tercapai karena weekend di hall juga banyak acara, harusnya lebih banyak pengunjung," kata dia.

Beragam program dihadirkan oleh toko retail, antara lain program clearance sale yang ditawarkan Erafone, dan program tukar tambah yang terlihat di booth Telesindo Shop.

ICS 2016 di gelar di Jakarta Convention Center, Senayan, selama empat hari mulai 2 Juni sampai 5 Juni 2016.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar