London (ANTARA News) - Mantan pemain timnas Inggris Paul Ince berharap kepada Marcus Rashford agat dapat berbuat dan berprestasi serupa dengan "Michael Owen" dengan menunjukkan prestasi gemilang di perhelatan Piala Eropa 2016.

Pemain muda bertalenta itu secara mengejutkan masuk bergabung bersama dengan 23 pemain timnas Inggris hasil arahan pelatih Roy Hodgson, sebagaimana dikutip dari laman thepeopleperson.

Rashford menorehkan debut spektakuler bersama dengan Manchester United (MU) ketika masih dibesut oleh Louis van Gaal.

Rashford mengoleksi delapan gol dalam 18 penampilan bersama dengan MU, dan mencetak gol ketika Inggris melawan Australia pekan lalu.

Berbicara mengenai masa depannya, Ince memprediksi bahwa Rashford mampu menunjukkan performa mengkilap selama membela timnas Inggris.

"Bagi saya, Rahsford memang pemain yang terlalu muda," katanya.

"Hanya saya anda dapat menyaksikan sendiri ketika laga melawan Turki, ia mampu mencetak gol. Beri kesempatan dia untuk turun bertanding, sebagaimana anda harapkan kepada anak muda umumnya."

"Saya berharap dia dapat berbuat dan berprestasi serupa dengan Michael Owen. Meski demikian saya juga tidak akan berharap hal yang muluk-muluk juga."

Owen berusia 18 tahun, enam bulan dan sembilan hari ketika ia mencetak gol perdana ketika Inggris melawan Rumania di ajang babak penyisihan Piala Dunia 1998.

Rashford bakal menjadi pemain termuda dalam ajang Piala Eropa 2016. Ia diharapkan dapat bersaing dengan Harry Kane, Jamie Vardy dan Daniel Sturridge dalam tim hasil arahan Hodgson. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016