Saya bisa menjual sampai 200 butir sehari
Jakarta (ANTARA News) - Pedagang timun suri di Jakarta dapat menjual ratusan butir timun suri dengan berbagai ukuran berat dalam sehari selama puasa.

"Saya bisa menjual sampai 200 butir sehari," ujar Soleh, pedagang timun suri yang ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa.

Soleh melanjutkan dia menjual buah tersebut mulai dari harga Rp5.000 dengan ukuran yang paling kecil sampai Rp15.000 untuk ukuran besar.

Dari penjualannya dalam sehari, Soleh mengaku dapat memperoleh omzet maksimal sekitar Rp1 juta.

Jumlah itulah yang membuat dia cukup berani datang ke Ibu Kota dari kampung halamannya di Jepara, Jawa Tengah, khusus untuk berjualan timun suri.

"Sehari-hari saya sebenarnya berjualan sayur di Jepara. Namun sejak beberapa tahun lalu kalau bulan puasa selalu jualan timun suri ke Jakarta," tutur Soleh.

Sementara itu, Sarijan, pedagang buah yang ditemui di kawasan yang sama juga mengatakan hal yang senada.

Demi menambah pemasukan di bulan puasa, Sarijan melengkapi dagangannya dengan timun suri.

"Bisa menambah pemasukan, ya, sekitar ratusan ribu sehari," ujar dia sembari menambahkan timun surinya berasal dari wilayah Banten dan Bogor, Jawa Barat.

Timun suri, yang berasal dari suku labu-labuan, memang dikenal sebagai buah khas bulan Ramadhan yang lazim disajikan sebagai penganan dan minuman berbuka puasa.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016