Jakarta (ANTARA News) - Penyerang andalan Timnas Uruguay, Luis Suarez, tidak ikut bertanding saat negaranya menghadapi Venezuela pada pertandingan kedua fase grup Copa America di Stadion Lincoln Financial Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat pagi waktu Indonesia barat (WIB).

Suarez belum pulih dari cedera otot hamstring yang diderita sejak final Copa del Rey Spanyol melawan Sevilla pad akhir Mei 2016.

Posisi Suarez pada laga ini digantikan Cristian Stuani yang menjadi penyerang utama klub Inggris Middlesbrough.

Stuani akan berdampingan dengan Edinson Cavani dalam skema formasi 4-4-2 di mana empat gelandang Sanchez, Arevalo, Ramirez, dan Alvaro akan menjaga keseimbangan serangan dan pertahanan di lini tengah.

Dua bek klub Atletico Madrid, Jose Gimenez dan Diego Godin, akan mengisi posisi jantung pertahanan Uruguay dibantu dua bek sayap Maximiliano Pereira dan Gastón Silva.

Uruguay sangat membutuhkan kemenangan pada laga ini menyusul kekalahan 1-3 pada laga perdana melawan Meksiko.

Kubu Venezuela yang mengincar poin penuh untuk lolos ke babak perempat final menurunkan Salomon Rondon sebagai penyerang tunggal ditopang pergerakan tiga gelandang Josef Martinez dan Alejandro Guerra.

Vanazuela hanya melakukan satu perubahan pemain dengan menurunkan pemain muda Adalberto Penaranda untuk menggeser Manuel Seijas ke bangku cadangan, demikian situs resmi Copa America.

Susunan pemain kedua tim:

Uruguay (4-4-2):
Muslera; M. Pereira, Gimenez, Godin, G. Silva; Sanchez, Arevalo, Ramirez, Alvaro; Stuani, Cavani.
Cadangan: Fucile, A. Pereira, Laxalt, Hernandez, Campana, Victorino, Lodeiro, Corujo, Rolan, M. Silva
Pelatih: Oscar Tabarez

Venezuela (4-2-3-1): Hernandez; Rosales, Angel, Vizcarrondo, Feltscher; Rincon, Figuera; Martinez, Guerra, Penaranda; Rondon.
Cadangan: Contreras, Villanueva, Velazquez, Del Valle, Otero, Anor, Seijas, Suarez, Santos, Gonzalez, Herrera, Farinez.
Pelatih: Rafael Dudamel

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016