Pamekasan (ANTARA News) - Wakil Bupati Pamekasan, Jawa Timur Kholil Asyari menyerahkan tunjangan hari raya (THR) berupa sejumlah uang kepada para narapidana di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA setempat, Jumat.

Selain menyerahkan THR, Wabup juga menyerahkan 60 paket pakaian berupa 30 buah baju dan 30 buah sarung, serta 30 paket makanan kepada penghuni di Lapas itu.

"Bantuan yang kami serahkan ini sebenarnya merupakan hasil pengumpulan zakat infaq dan sedekah dari para PNS di lingkungan Pemkab Sampang," kata Kholil Asyari yang juga Ketua Badan Amil Zakat (Baz) Kabupaten Pamekasan itu.

Jumlah uang yang diserahkan kepada narapidana itu sebesar Rp250 ribu dan diharapkan bisa dimanfaatkan para narapidana itu untuk kebutuhan Lebaran.

Mereka yang ditunjuk sebagai penerima bantuan adalah para narapidana yang selama ini jarang dibesuk oleh keluarganya.

Dalam kesempatan itu Wabup mengajak para narapidana agar nantinya bisa memperbaiki diri, dan menjadikan momentum bulan Suci Ramadhan kali ini sebagai evaluasi diri, serta mau bertaubat atas kesalahan yang telah dilakukan selama ini.

"Roda kehidupan ini berputar. Tapi ketika manusia terus berusaha untuk menjadi lebih baik, Insya Allah, Allah akan membimbing kita menjadi manusia baik," katanya.

Wabup Kholil Asyari datang ke Lapas Klas IIA Pamekasan didampingi Kasubag Humas Pemkab Pamekasan Listijanto Djoko Trisulo, Aisten Ekonomi Fadilah dan staf Baz Pamekasan Azis Maulana.

Para narapidana yang dipilih menerima THR dan bantuan paket sembako ini, dari berbagai jenis kasus kriminal.

Mereka umumnya warga Madura, seperti dari Kabupatan Pamekasan, Sampang, Bangkalan. Sebagian ada yang dari luar Madura, seperti Surabaya.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016