Jakarta (ANTARA News) - Juara tinju kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan merayakan hari ulang tahun ke-29 bersama keluarga di Jakarta.

"Tidak ada perayaan khusus untuk memeringati hari ulang tahun karena saya sedang berada di Jakarta setelah bertarung di Uruguay," kata Daud Yordan ketika dihubungi, Jumat.

Petinju dengan rekor bertarung 36 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut lahir di Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 dan Jumat (10/6) usia Daud Yordan genap 29 tahun.

Istri Daud Yordan, Mega Angela bersama anaknya Miquel Angel Yotdan Junior menyusul ayahnya di Jakarta setelah Daud Yordan pulang dari Uruguay untuk bertarung melawan petinju Argentina Cristian Rafael Coria. "Ini istri dan anak saya sudah di Jakarta dan saya rayakan ulang tahun saya hanya makan bersama mereka di Jakarta," katanya.

Ketika ditanya apa arti dari bertambahnya usianya, Daud Yordan mengatakan sambil berkelakar tidak ada apa-apa yang jelas tambah tua.

Daud Yordan sudah sekitar dua bulan lebih tidak berkumpul dengan keluarga karena dua bulan menjalani latihan di Bali kemudian ditambah dua minggu latihan di Uruguay hingga pertarungan melawan petinju Argentina tersebut pada Sabtu (4/6). Saat itu Daud Yordan menang dengan angka mutlak atas El Zorro (97-92,96-93, dan 97-92).

Daud Yordan kini memasuki masa istirahat setelah mengalahkan petinju Argentina Cristian Rafael Coria pada petarungan bertajuk "Battle in Uruguay" di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, Sabtu (4/6).

"Saya memang belum menerima informasi dari manajamen untuk rencana mendatang setelah menang lawan Coria karena memang saya masuk masa istirahat," katanya.

Petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut baru tiba di Jakarta, Rabu (8/6) pagi ini, setelah menempuh perjalanan dari Uruguay ke Indonesia.

"Saya tidak langsung pulang ke Sukadana, Kalbar, tetapi singgah dulu di Jakarta untuk satu pekan mendatang," katanya menegaskan.

Menurut dia, selama sepekan di Jakarta ini ada beberapa kegiatan yang harus diikuti seperti undangan untuk beberapa media. "Ada show-show ke media," katanya menegaskan. 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016