counter

Penalti Vidal antar Cile tekuk Bolivia 2-1

Penalti Vidal antar Cile tekuk Bolivia 2-1

Arturo Vidal (kanan) bersama rekannya di timnas Cile Eduardo Vargas. (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Arturo Vidal mencetak gol lewat titik penalti yang menjadi penentu kemenangan 2-1 Cile atas Bolivia pada laga fase grup Copa America Centenario di Stadion Gillette, Massachusetts, Amerika Serikat, Sabtu pagi WIB.

Arturo Vidal dua kali membobol gawang Bolivia, salah satunya lewat penalti yang tercipta pada injury time babak kedua. Satu gol Bolivia dibukukan Jhasmani Campos.

Kemenangan ini membuat Cile memiliki tiga poin dan membuka peluang mereka lolos ke perempatfinal karena Panama dan Argentina yang akan bertanding sesaat lagi juga memiliki tiga poin.

Cile unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan Arturo Vidal meneruskan umpan tarik yang diberikan Mauricio Pinilla pada menit 46.

Namun keunggulan timnas berjuluk La Roja itu tidak bertahan lama. Jhasmani Campos yang menggantikan Raul Castro menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas dari jarak 30 meter. Bola itu meluncur masuk ke sudut atas gawang Claudio Bravo pada menit 61.

Kiper Bolivia, Lampe, melakukan penyelamatan gemilang dengan menghentikan aksi Sanchez yang bekerja sama dengan Raúl Puch pada menit 74.

Bek Bolivia, Zenteno, memblokir upaya Fuenzalida dalam memberikan umpan silang dari sisi kanan lapangan kepada Eduardo Vargas yang sudah masuk ke kotak penalti pada menit 82.

Petaka bagi Bolivia terjadi pada injury time babak kedua setelah wasit Jair Marrufo asal Amerika Serikat memberikan penalti untuk Cile atas pelanggaran Gutierrez.

Arturo Vidal tidak membuang kesempatan emas untuk mengantar Cile unggul 2-1 dengan tendangan penaltinya yang diarahkan ke sisi kiri gawang Bolivia. Skor 2-1 untuk kemenangan Cile bertahan hingga laga selesai.

Cile akan menghadapi Panama pada laga pamungkas Grup D pada 15 Juni.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs Copa America:

Cile (4-3-3): Bravo; Isla (Fuenzalida), Medel, Jara, Beausejour; Vidal, Hernandez, Aranguiz; Alexis, Orellana (Puch), Pinilla (Eduardo Vargas).

Bolivia (5-4-1): Lampe; Saavedra, Eguino, Zenteno, Gutierrez, M. Bejarano; Arce (Rodrigo Ramallo), Smedberg, Melean, Castro (Jhasmany Campos); Duk (Veizaga).
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Badan Karantina Pertanian lepas ekspor produk pertanian olahan

Komentar