Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepakbola Amerika Serikat (AS) mengandalkan penyerang senior Clint Dempsey untuk menggempur pertahanan Paraguay dalam laga pamungkas grup A Copa America Centenario di Stadion Financial Field Philadelphia, Pennsylvania, Minggu pagi WIB.

Dempsey adalah salah satu pencetak gol yang mengantarkan Amerika Serikat menekuk Kosta Rika dengan skor 4-0 pada laga kedua fase grup awal pekan ini.

AS, yang membutuhkan kemenangan atas Paraguay, menempatkan Bobby Wood dan Zardes sebagai pendamping Dempsey di lini depan tim tuan rumah dengan skema formasi 4-3-3.

Sebaliknya, kubu Paraguay tidak diperkuat penyerang utama Edgar Benitez yang mengalami masalah otot. Posisi Benitez akan diberikan kepada Antonio Sanabria.

Paraguay juga menurunkan Fabian Balbuena untuk menggantikan Bruno Valdez di posisi bek kanan, sementara Victor Ayala akan tampil sejak menit awal untuk mengisi posisi Ivan Piris yang tergeser ke bangku cadangan.

AS akan lolos ke perempatfinal, jika berhasil mengalahkan Paraguay. Jika laga berakhir seri atau dimenangkan Paraguay, maka tim yang lolos akan ditentukan pada laga antara Kosta Rika melawan Kolombia.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs Copa America 2016:

AS (4-3-3): Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Bedoya, Bradley, Jones; Zardes, Dempsey, Wood

Paraguay (4-4-2): Villar; Balbuena, Gomez, Da Silva, Gomez, Samudio; Gonzalez, Ayala, Ortiz, Almiron; Sanabria, Lezcano.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016