Gubernur NTB ajak pejabat itikaf selama Ramadhan

Gubernur NTB ajak pejabat itikaf selama Ramadhan

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi (ANTARA)

Acara itikaf diisi dengan shalat Isya berjamaah, dilanjutkan shalat tarawih mendengarkan tausyah baca kitab suci Alquran dan shalat lail/shalat malam lainnya seperti tahajud dan shalat hajat
Mataram (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi mengajak seluruh pejabat mulai eselon I hingga IV di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB untuk melakukan itikaf setiap tiga malam selama Ramadhan di Masjid Raya At Taqwa Mataram.

"Itikaf ini dilakukan setiap minggu tiga malam (Sabtu malam atau malam Minggu) di Masjid Raya At-Taqwa Mataram. Dan, Sabtu malam (11/6) kemarin, awal dari kegiatan tersebut," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB Yusron Hadi di Mataram, Minggu.

Ia menuturkan, pada hari pertama pelaksanaan iktikaf bersama Gubernur NTB itu, hadir Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, Sekda NTB H Rosiadi Sayuti, para kepala SKPD dan jajaran eselon III dan IV. Termasuk, masyarakat di kota Mataram.

"Acara itikaf diisi dengan shalat Isya berjamaah, dilanjutkan shalat tarawih mendengarkan tausyah baca kitab suci Alquran dan shalat lail/shalat malam lainnya seperti tahajud dan shalat hajat," ucapnya.

Yusron menjelaskan, kegiatan iktikaf ini dilakukan dalam upaya meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di kalangan para pejabat pemerintah provinsi NTB.

"Semoga ini dapat ditularkan kepada masyarakat luas," ujarnya.

Bahkan, menurut Yusron, kegiatan iktikaf selama Ramadhan itu, sesuai dengan visi pembangunan NTB yang meletakkan visi beriman sebagai visi pertama dan sebagai landasan membangun.

"Untuk memastikan kehadiran para pejabat diminta setiap kepala SKPD melaporkan absensi kehadiran para pejabat di bawahnya," tandasnya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kilas NusAntara Edisi Ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar