counter

37 titik operasi pasar daging sapi Jabar

37 titik operasi pasar daging sapi Jabar

ilustrasi - Pekerja memeriksa daging sapi segar pada pelepasan perdana penjualan daging sapi murah pada foto 22 Juli 2013 (arsip/ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Bandung (ANTARA News) - Operasi pasar daging sapi dengan harga Rp80 ribu per kilogram di Jawa Barat berlangsung di 37 titik untuk menekan kenaikan harga daging di pasaran pada Ramadhan dan Lebaran 2016.

"Operasi pasar daging sapi telah digulirkan sejak awal Ramadhan, termasuk Bulog Jawa Barat yang menggelar di beberapa titik," kata Kepala Bulog Divre Jabar Alip Affandi di Bandung, Minggu.

Ia menyebutkan penjualan daging sapi beku berharga Rp80 ribu per kilogram itu dilakukan bersama program pasar murah komoditas lainnya yakni minyak goreng, terigu, beras, bawang putih, bawang merah, gula pasir serta terakhir juga menjual daging ayam dengan harga murah.

Menurut Alip, program stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok itu dilakukan untuk menjaga harga tetap terjangkau oleh masyarakat khususnya pada Ramadhan dan Lebaran yang biasa memicu inflasi untuk kelompok pengeluaran bahan makanan.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan RI, lokasi penjualan daging murah di Kota Bandung dilakukan di 11 titik, Bekasi 12 titik, Bogor lima lokasi, Kota Cirebon tiga lokasi serta di sejumlah lokasi lainnya.

Sementara itu penjualan daging sapi Rp80 ribu per kilogram di Kota Bandung selain dilakukan Bulog bersama Dinas Industri dan Perdagangan (Indag) jabar yang digelar di Kantor Bulog Jabar Jalan Soekarno Hatta dan Tegalega Bandung, juga digelar di sembilan titik lainnya.

Lokasi lainnya Masa Food Supplier Bandung, Kompleks Puri BKR Kav. 15, Lingkar Moh Toha Bandung. Masa Food Supplier Bandung, Jl. Bebedahan No. 56 Babakan Penghulu, Cinambo, Bandung, Masa Food Supplier Bandung, Cigending, Pasir Ujung Berung Bandung, Masa Food Supplier Bandung, Jl. Cikoang Jati Endah, Cilengkrang, Bandung.

CV Pajaringan Bandung Pasar Ciwidey Bandung, CV Pajaringan Bandung Sasak Gantung Bandung, CV Pajaringan Bandung Pasar Caringin Bandung, PT Bintang Mandiri Perkasa, Jl. Srimahi Baru Bandung, PT Bintang Mandiri Perkasa Jl. Kembar Sari Bandung, PT Bintang Mandiri Perkasa Babakan Priangan Bandung.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar