Jakarta (ANTARA News) - Mengikuti jejak Google dan Samsung, LG telah meluncurkan buletin keamanan sendiri, di mana perusahaan asal Korea Selatan itu akan menerbitkan update tentang masalah keamanan di produk dan layanannya.

"LG Electronics menganggap kerentanan keamanan serius, dan mendorong individu atau organisasi yang mengalami masalah keamanan produk LG menghubungi Tim Keamanan LG Produk Response (product.security@lge.com)," kata LG dalam laman lgsecurity.lge.com.

Lebih lanjut, dalam laman tersebut LG menjelaskan bahwa Produk Security Response Team (PSRT) adalah titik kontak pertama untuk semua masalah keamanan yang dilaporkan, dan bertanggung jawab untuk meneliti, menganalisis dan menanggapi bug keamanan yang dilaporkan untuk produk atau layanan LG.

Dalam laman itu, LG Electronics kembali menegaskan bahwa melindungi keamanan pengguna dan privasi adalah sangat penting.

"Dalam situs ini, kami memberikan informasi yang diperlukan untuk update keamanan LG dan pemberitahuan keamanan yang berkaitan dengan produk LG, atau layanan," ujar LG.

"Kami menyambut baik feed back dan ide Anda untuk memastikan keamanan produk kami," tutup LG.

Dikutip dari GSM Arena, saat ini laman tersebut berisi informasi yang terkait dengan pembaruan keamanan bulan Mei, dengan link ke buletin Google.

Isu-isu dikategorikan menurut tingkat keparahan yaitu Kritis, Tinggi, Sedang, dan Rendah. Bahkan terdapat bagian yang berisi daftar masalah-masalah khusus untuk perangkat LG, meskipun belum ada untuk bulan ini.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016