Bandung (ANTARA News) - Komite Nasional untuk Rakyat Palestine (KNRP) menggelar tablig akbar Spesial Ramadhan menghadirkan Imam Masjid Al - Aqsa Palestina, Syeikh Ikrimah Shabri di Masjid Raya Jawa Barat Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu.

"Bangsa Indonesia selalu memberi dukungan kepada kami rakyat Palestina dan para penjaga Masjidil Aqsa serta dukungan masyarakat Indonesia kepada Palestina merupakan bukan hal aneh, karena masjid Al Aqsa adalah masjid untuk seluruh umat Islam," kata Syeikh Ikrimah.

Pada kesempatan itu ia mengatakan mem bawa titipan salam dari warga Palestina serta Penjaga Masjid Al - Aqsa.

"Mereka semua mencintai Bangsa Indonesia " katanya.

Syeikh Ikrimah mengatakan , saat ini Masjid Al - Aqsa dalam bahaya. Ia datang ke setiap negara, untuk meminta dukungan, karena Yahudi terus mencoba menghancurkan Masjidil Al Aqsa.

KNRP mengundang Sheikh Ikrimah datang pada kegiatan itu untuk mengapresiasi dukungan yang ada di negara Indonesia selama ini didukung oleh pihak Palestina.

"Kedatangan beliau mudah - mudahan dapat menambah pengetahuan mengenai Masjid Al - Aqsa, menambah kecintaan serta menambah dukungan yang selama ini diberikan," kata Ketua KNRP Jawa Barat Arifin Sobari.

Ia mengatakan pada bulan suci Ramadhan itu agar semua ingat bahwa ada saudara muslim yang menderita di sana sekaligus memberi kabar bahwa ada kejadian penting di Masjid Al Aqsa.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Cece Subrata, mengapresiasi kegiatan seperti itu yang digelar di Masjid Raya itu.

"Terima kasih telah mengadakan acara ini, sudah memberi kegiatan Islami yang baik untuk masjid raya, Semoga bisa menarik manfaat dan ilmunya serta lebih mempersatulan kita," kata Cece Subrata.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016