Kanada (ANTARA News) - Carlos Sainz bakal kehilangan lima grid dalam posisi start pada balap Formula 1 Kadana Minggu sore (Senin dinihari WIB) ini setelah penggantian gearbox mobil Toro Rosso-nya yang di luar jadwal yang diizinkan.

Tim Toro Rosso terpaksa mengganti gearbox tunggangan Carlos Sainz, yang rusak setelah pebalap Spanyol itu mengalami kecelakaan dalam kualifikasi Sabtu kemarin.

Sainz keluar dalam kualifikasi kedua (Q2) setelah melakukan kesalahan pada tikungan terakhir dan membuat mobilnya menabrak dinding Sirkuit Gilles-Vileneuve yang terkenal dengan sebutan "Wall of Champions".

Dengan penggantian gearbox di luar waktu yang diizinkan oleh otoritas balap, itu berarti Sainz bakal turun dari posisi start-nya pada grid 15 ke posisi 20 di Montreal.

Sementara itu, Kevin Magnussen akan memulai balapan dari pit lane setelah mobil Renault miliknya harus melalui re-scrutineered Minggu pagi menyusul kecelakaan latihan bebas ke-3 (FP3) Dane yang membuatnya tidak berpartisipasi dalam kualifikasi.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016