Jakarta (ANTARA News) - Gelandang tim nasional Polandia, Grzegorz Krychowiak, mengingatkan rekan-rekannya, juga dirinya sendiri, untuk tidak jumawa setelah memenangi laga pertama mereka di putaran final Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Irlandia Utara 1-0 dalam penyisihan Grup C di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Senin dini hari WIB.

"Kami sadar laga pertama pasti sulit dan bersiap untuk itu. Laga selanjutnya akan memperlihatkan kami bisa lebih baik dan melaju lebih jauh," kata gelandang Sevilla itu sebagaimana dilansir laman resmi UEFA selepas laga.

"Kami bisa melakukan banyak hal, tapi kami tidak boleh terlalu optimistis setelah memenangi pertandingan pertama," ujar dia menambahkan.

Menurut Krychowiak Polandia harus melakukan pendekatan kepala dingin memasuki laga kedua menghadapi Jerman pada Jumat (17/6) WIB di Stadion Stade de France, Saint-Dennis.

"Kami harus bekerja keras, namun saya tak menyembunyikan fakta bahwa kami ingin memenangi laga selanjutnya," kata Krychowiak.


Krychowiak mengatakan banyak pemain Polandia yang tampil di klub level Eropa dan memiliki target tinggi di tim masing-masing dan itu menjadi bekal yang cukup membawa Polandia melaju di Piala Eropa 2016.

"Mereka berpengalaman untuk membawa Polandia melaju di Piala Eropa. Seluruh tim ini harus meraih anugerah ini. Kami berada di sini berkat kerja tim, sebagaimana kami buktikan tampil kolektif di fase kualifikasi," ujarnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016