Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Polandia, Adam Nawalka, menegaskan bahwa kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara yang diraih tim besutannya dalam penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Senin dini hari WIB, merupakan kemenangan hasil kerja kolektif.

"Saya ingin memuji semua pemain, saya mau menekankan itu. Kami adalah sebuah tim, sebuah entitas kolektif. Mereka mencurahkan banyak hal di pertandingan ini dan pantas menang," kata Nawalka sebagaimana dilansir laman resmi UEFA selepas pertandingan.

Kemenangan tersebut menjadi kali pertama diraih Polandia di putaran final Piala Eropa setelah enam penampilan mereka sebelumnya di edisi 2008 dan 2012 berakhir dengan tiga kekalahan serta tiga hasil imbang.

Nawalka mengaku ia harus melakukan sedikit penyesuaian menghadapi Irlandia Utara yang tampil begitu mengandalkan sepak bola fisik.

"Kami sangat sengan dengan kemenangan ini, ini prioritas kami. Saya harus memuji para pemain atas komitmen mereka," kata Nawalka.

"Irlandia Utara dikenal dengan sepak bola mereka yang mengandalkan fisik sehingga kami harus menyesuaikan dan pada waktu bersamaan memperlihatkan keahlian kami," ujar Nawalka menambahkan.


Selanjutnya, Polandia akan menghadapi juara dunia Jerman pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Jumat (17/6) WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016