Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Mozambik untuk Indonesia Maria Gustava mengungkapkan negaranya dan Indonesia memiliki berbagai kesamaan, misalnya dalam hal toleransi dan keramahtamahan penduduknya.

Untuk itu, lanjut dia, terus berlanjutnya kerjasama kedua negara akan saling menguntungkan, kata Gustava saat bertemu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin.

Zulkifli sendiri mengatakan Indonesia dan Mozambik telah menjalin kerjasama sejak lama dan berharap kehadiran Gustava menambah erat hubungan kedua negara.

"Semoga saudara Dubes bisa bekerja dengan baik, kami di MPR, siap bekerjasama bahkan membantu, jika ke depan ada persoalan yang muncul di belakang hari," kata dia.

Indonesia, lanjut Zulkifli, adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, namun Indonesia juga memeiliki keberagaman yang sangat tinggi.

"Baik keberagaman dalam hal agama, seni budaya, bahasa maupun tata cara dan kebiasaan. Tetapi dalam hal hak dan kewajiban, seluruh warga negara sama. Bahkan semua warga negara juga harus tunduk dengan hukum yang berlaku," kata Zulkifli.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016