Boyolali (ANTARA News) - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Adi Soemarmo Surakarta melakukan berbagai pembenahan untuk memberikan fasilitas yang memuaskan bagi para pemudik yang menggunakan jasa penerbangan.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk menyambut masa liburan Idul Fitri 1437 Hijriah, dalam peningkatan fasilitas di Bandara Adi Soemarmo," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, di Boyolali, Selasa.

Menurut Abdullah Usman, pihaknya telah membenahi fasilitas-fasilitas umum khususnya mushala dan toilet di Bandara Adi Soemarmo demi kenyamanan para pengguna jasa penerbangan terutama para pemudik.

Bahkan, personil aviation Security telah disiap siaga dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Adi Soemarmo semala musim mudik.

"Kami akan melayani dengan baik terhadap penumpang atau pengguna jasa bandara sebagai tamu. Kita harus memastikan bahwa mereka merasa nyaman saat di bandara ini," katanya.

Ia mengatakan posko Lebaran terpadu tahun ini akan dioperasionalkan sejak H-12 hingga H+10 Lebaran yang melibatkan pihak keamanan eksternal, internal dan juga Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Kerja Bandara Adi Soemarmo demi meningkatkan pelayanan kesehatan.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang pada massa libur Lebaran tersebut juga dipastikan akan berimbas pada peningkatan pendapatan bagi mitra usaha di bandara, sehingga seluruh aktifitas yang terlibat di bandara bersiap memberikan pelayanan yang unggul bagi seluruh pengunjung.

Ia mengatakan dua maskapai penerbangan dalam menyambut arus mudik juga sudah mengajukan extra flight di Bandara Adi Soemarmo, antara lain Batik Air dan Sriwijaya Air.

Menurut dia, Batik Air yang merupakan anggota Lion Group itu mengajukan penambahan tiga kali penerbangan dengan rute Bandara Adi Soemarmo-Halim Perdanakusuma (SOC-HLP), yang mulai beroperasi pada tanggal 24 Juni hingga 18 Juli 2016.

Maskapai penerbagangan Sriwijaya juga mengajukan penambahan dua kali penerbangan dengan rute Adi Soemarmo- Soekarno/Hatta (SOC-CGK) mulai tanggal 24 Juni hingga 17 Juli 2016.

"Batik Air sebelumnya hanya melakukan satu kali penerbangan rute SOC-HLP setiap hari, sedangkan Sriwijaya Air dua kali Jumat dan Minggu dalam sepekan," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016