Pengusaha muslim Indonesia di mata Inggrid Kansil

Pengusaha muslim Indonesia di mata Inggrid Kansil

Pesinetron sekaligus Ketua Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) Inggrid Kansil. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA News) - Pesinetron Inggrid Kansil yang juga Ketua Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi) menyampaikan bahwa anggotanya yang mencapai empat hingga lima juta di 34 provinsi di seluruh Indonesia masih membutuhkan pembinaan untuk berkembang.

"Kita kebanyakan Industri Kecil Menengah (IKM), home industry, yang memang sangat membutuhkan pembinaan. Oleh karena itu kami memperluas jejaring, pemerintah dan stakeholder yang ada," kata Inggrid di Jakarta, Selasa.

Menurut istri Syarief Hasan ini, pelaku IKM di Indonesia, terlebih di pelosok daerah masih menemukan kendala klasik saat menjalankan usahanya, yakni akses permodalan dan pemasaran.

Untuk itu, lanjutnya, ia bersama organisasi yang ia pimpin meminta pemerintah memberikan stimulasi yang lebih optimal, baik dalam bentuk program maupun permodalan.

"Soal permodalan, kami sudah berkordinasi dan tanda tangan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) saat rapat kerja nasional lalu," ungkapnya.

Melalui MoU ini, lanjutnya, LPDB akan memfasilitasi pinjaman anggota Ipemi yang ingin membangun dan mengembangkan usahanya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kemenkop UKM apresiasi bunga rendah LPDB-KUMKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar