Mari ajak hati kita, mari kita perkuat kekompakan, mari kita perteguh kerjasama untuk membangun bangsa dan negara kita."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo buka puasa bersama dengan para pimpinan Lembaga Negara di Istana Negara Jakarta, Selasa.

Sebelum acara buka bersama dimulai, Presiden yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla berbincang santai dengan para pimpinan Lembaga Negara.

Para pimpinan Lembaga Negara yang hadir diantaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, sedangkan Ketua BPK Harry Azhar Aziz tidak hadir.

Para pimpinan lembaga ini juga didampingi para istrinya yang duduk satu meja dengan Ibu Negara Iriana Jokowi. Selain itu juga para wakil ketua Lembaga Negara juga hadir.

Dalam acara buka bersama ini, Presiden mengajak para pimpinan Lembaga Negara untuk memperteguh kerja sama guna membangun bangsa dan negara.

"Mari ajak hati kita, mari kita perkuat kekompakan, mari kita perteguh kerjasama untuk membangun bangsa dan negara kita," kata Jokowi.

Presiden juga mengatakan bahwa Indonesia harus optimis jika ingin memenangkan persaingan di Kancah persaingan yang sangat ketat sekarang ini.

"Kita harus bangun konektivitas dari Sabang sampai Merauke, hilangkan hambatan birokrasi yang ada, kualitas SDM semuanya harus kita tingkatkan," kata Presiden.

Jokowi berharap pertemuan silaturahim pada sore hari ini bisa saling mengisi dan saling menutup adanya kekurangan yang ada.

"Dengan kerja keras dan kerjasama yang tulus itu, saya yakin negara kita benar-benar bisa menjadi negara toyibatun warobun Ghofur," harap Presiden.

Dalam acara ini juga diisi ceramah oleh Anggota Dewan Syariah Nasional MUI Pusat DR H Muhammad Hidayat MBA MH.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016